BanG Dream! Wiki
Advertisement

Kirigaya Touko adalah murid tahun pertama di Akademi Putri Tsukinomori, dan gitaris Morfonica. Dia yang menangani urusan kostum band dan dia menyukai gaya gyaru Lisa.

Diluar band, dia berteman dengan Sayo dan Kaoru, dia juga teman sekelas Nanami.

Latar belakang[]

Keluarga Touko memiliki toko kimono klasik dan terkenal; dan karenanya, dia memiliki pengetahuan membuat pakaian dan menyukai mode. Dia tinggal bersama nenek dan orang tuanya. Neneknya pandai memasak, tapi menurut Touko dia juga sangat ketat, dia tidak membiarkan Touko berlatih di rumah[2], hanya memasak tradisional Jepang makanan dan terus-menerus mencoba mendorong Touko untuk menghadiri upacara minum teh dan acara mewah lainnya.[3]

Dia dan Tsukushi bersekolah di sekolah dasar dan menengah Tsukinomori bersama-sama. Namun, mereka tidak pernah berbicara satu sama lain, dan ketika mereka pertama kali bertemu di CiRCLE, Touko secara keliru memanggilnya "Tanaka-san" dan "Yamada" (dua nama keluarga Jepang yang sangat umum).

Penampilan[]

Touko memiliki rambut pirang bergelombang panjang dan mata cokelat muda. Poninya terbelah ke kiri dan berhenti tepat di mata.

Kepribadian[]

Touko adalah gadis populer yang mengumpulkan orang-orang di sekitarnya baik di sekolah maupun di media sosial, di mana ia dikenal dengan nama TOKO dan dikenal sebagai influencer populer yang mampu menemukan dan menciptakan tren terbaru. Dia adalah gadis yang ceria dan berhati terbuka, tetapi orang-orang di sekitarnya sering terjebak oleh kebiasaannya memainkan sesuatu dengan telinga. Dia sering berbicara dalam bahasa gaul gyaru, terutama menggunakan kata-kata "yabai", "maji" dan "mikuron" (bukan masalah besar), dan ingin berfoto selfie ke mana pun dia pergi (bahkan selama konser). Dia suka menggoda Tsukushi, yang terkadang membuat mereka berdebat. Dia cukup percaya diri pada dirinya sendiri dan ide-ide yang dia buat, dan telah bersumpah bahwa suatu hari dia akan menjadi sangat populer sehingga mereka akan mendirikan patung perunggu dirinya di halaman Tsukinomori.

Dia terkadang berdebat dengan Rui juga karena kepribadian mereka yang bentrok dan kontras. Hal ini terutama ditunjukkan dalam event An tude to Spread Our Wings, di mana Touko dan Rui bertengkar karena Rui menolak memberi Touko bagian highlight di lagu baru mereka karena bakatnya yang kurang bagus dalam gitar. Hal ini mendorong Touko untuk menjadi lebih bertekad dan berlatih lebih sering, menyebabkan dia mencari Sayo, Kaoru dan Tae untuk mengajarinya cara bermain gitar dengan benar, dan ingin diakui oleh Rui.[4]

Video[]

Etimologi[]

Kirigaya (桐ヶ谷) berarti "lembah pohon paulownia (pohon yang bisa ditemui di Asia Timur dan sebagian Asia Tenggara)".

Touko (透子): Tou (透) berarti "transparan", sedangkan Ko (子) adalah akhiran yang digunakan untuk nama perempuan.

  1. https://bang-dream.com/news/1199
  2. Ultimate Mood Maker/Card Story#Special Episode
  3. New Trend Alert/Card Story#Special Episode
  4. Melody of the Dignified Wind/Event Story
Advertisement